PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Jumat, 26 Februari 2010

Dogde

Sejarah

Pendiri dan awal tahun


1915 Dodge Brothers 30-35 model mobil wisata

Dodge Brothers pengiriman truk, Salt Lake City, 1920
Setelah berdirinya Dodge Brothers Perusahaan oleh RD Janssens tahun 1900, perusahaan berbasis Detroit-cepat menemukan pekerjaan menghasilkan presisi mesin dan casis komponen untuk nomor kota yang sedang berkembang di perusahaan mobil. Kepala di antara pelanggan ini adalah didirikan Olds Motor Kendaraan Perusahaan dan kemudian baru Ford Motor Company. Dodge Brothers menikmati banyak kesuksesan dalam bidang ini, tapi keinginan saudara 'berkembang untuk membangun kendaraan lengkap ditunjukkan oleh 1913 seru John Dodge bahwa dia adalah "bosan dibawa berkeliling di Henry Ford'S rompi saku. "
Pada 1914, ia dan Horace telah tetap bahwa dengan menciptakan empat silinder baru 30 Model Dodge. Bernada sebagai pesaing sedikit lebih mewah ke mana-mana Ford Model T, Yang memelopori atau membuat banyak fitur standar kemudian diambil begitu saja: konstruksi baja-semua tubuh (ketika mayoritas mobil di seluruh dunia framing kayu masih digunakan di bawah panel baja, meskipun Stoneleigh dan BSA telah menggunakan baja tubuh sejak 1911),[3] sistem listrik 12-volt (sistem 6-volt akan tetap norma sampai tahun 1950-an), gigi dan geser transmisi (Model laris T akan mempertahankan desain planet kuno sepanjang jalan sampai kehancurannya pada tahun 1927). Sebagai hasil dari semua ini, serta reputasi bersaudara 'baik kualitas yang diperoleh melalui bagian mereka telah membuat untuk kendaraan sukses yang lain, Dodge Brothers peringkat mobil di tempat kedua untuk penjualan US pada awal 1916. Pada tahun yang sama, Henry Ford memutuskan untuk berhenti membayar dividen untuk membiayai pembangunan kompleks baru Sungai Merah, yang menyebabkan saudara-saudara Dodge mengajukan gugatan untuk melindungi sekitar satu juta dolar setahun mereka produktif;[4] hal ini menyebabkan Ford untuk membeli pemegang saham nya, dan menangkis dibayar sekitar US $ 25 juta.[5]
Pada tahun yang sama, Dodge Brothers kendaraan memenangkan pujian luas untuk daya tahan sedangkan pada layanan dengan Angkatan Darat Amerika Serikat Ekspedisi Pancho Villa ke Meksiko.[6] Satu contoh terkenal adalah Mei ketika 6 Infanteri menerima penampakan dilaporkan Julio Cardenas, salah satu bawahan Villa yang paling terpercaya. Letnan George S. Patton sepuluh tentara dipimpin dan dua pemandu sipil dalam tiga Dodge 30 Model mobil touring untuk melakukan serangan di sebuah rumah peternakan di San Miguelito, Sonora. Selama baku tembak partai berikutnya menewaskan tiga orang, di antaranya ada yang diidentifikasi sebagai Cardenas. Patton pria mengikat tubuh ke atap mobil dari menangkis, kembali ke kantor pusat di Dublán dan penerimaan gembira dari wartawan AS.

Kematian dari saudara-saudara


1927 Dodge Brothers sedan Seri 124
Dodge Brothers mobil terus peringkat posisi kedua dalam penjualan Amerika pada tahun 1920. Tapi tahun, tragedi menimpa sebagai John Dodge telah ditebang oleh pneumonia pada bulan Januari. Horace kakaknya kemudian meninggal karena sirosis pada bulan Desember tahun yang sama (dilaporkan keluar dari kesedihan di kehilangan saudaranya, dengan siapa dia sangat dekat). Dodge Brothers perusahaan jatuh ke tangan janda saudara-saudara ', yang dipromosikan lama karyawan Frederick Haynes ke presiden perusahaan. Selama waktu ini, Model 30 itu berubah menjadi baru Seri 116 (Meskipun mempertahankan konstruksi dasar yang sama dan fitur rekayasa).
Dodge Brothers muncul sebagai pembangun terkemuka truk ringan. Mereka juga mengadakan perjanjian dimana mereka dipasarkan truk dibangun oleh Graham Brothers dari Evansville, Indiana. Ketiga saudara Graham kemudian akan menghasilkan Graham-Paige dan Graham mobil.
Stagnasi dalam pembangunan itu menjadi nyata, namun, dan masyarakat menanggapinya dengan menjatuhkan Dodge Brothers ke tempat kelima dalam industri dengan 1925. Tahun itu, Dodge Brothers perusahaan dijual oleh para janda kepada kelompok investasi terkenal Dillon, Baca & Co untuk tidak kurang dari US $146 juta (pada saat itu, transaksi tunai terbesar dalam sejarah).
Dillon, Baca & Co menawarkan saham non-voting di pasar dalam Brothers Dodge baru, Inc, perusahaan, dan bersama dengan penjualan obligasi berhasil mengumpulkan dana sebesar $ 160 juta, menuai keuntungan $ 14 juta (bersih). Semua saham voting dipertahankan oleh Dillon, Baca. Frederick Haynes tetap sebagai kepala perusahaan sampai Umpamanya Wilmer bernama dewan ketua pada bulan November, 1926. Wilmer adalah seorang bankir tanpa pengalaman otomatis dan Haynes tetap sebagai presiden. Perubahan ke mobil, simpan untuk hal-hal dangkal seperti tingkat trim dan warna, tetap minimal sampai 1927, ketika baru Senior line enam silinder diperkenalkan. Garis keempat-silinder mantan terus, namun berganti nama menjadi Empat Cepat garis sampai dijatuhkan mendukung dua model lebih ringan enam silinder (yang Standar Enam dan Kemenangan Enam) untuk 1928.
Pada tanggal 1 Oktober, 1925 Brothers Dodge, Inc, mengakuisisi 51% kepemilikan saham di Graham Brothers, Inc, sebesar $ 13 juta dan 49% sisanya pada tanggal 1 Mei 1926. Ketiga saudara Graham, Robert, Joseph dan Ray, diasumsikan posisi manajemen di Dodge Brothers sebelum berangkat awal tahun 1927.
Meskipun semua ini, penjualan Dodge Brothers sudah turun ke tempat ketujuh dalam industri dengan 1927, dan Dillon, Baca mulai mencari seseorang untuk mengambil alih perusahaan secara lebih permanen.

[sunting] Pembelian dari Dillon, Baca

Memasukkan Walter Chrysler, Kepala yang baru berdiri (tahun 1924) Chrysler Corporation dan mantan presiden General Motors'Berhasil Buick divisi. Chrysler yang ingin membeli Dodge Brothers dua tahun sebelumnya, dan sementara itu dibuat sendiri DeSoto merek mobil untuk menantang entri baru Dodge Brothers di bidang media-harga.
Ketika Chrysler menelepon lagi pada tahun 1928, Dillon, Baca akhirnya siap bicara. Dalam bayangan lama kemudian akuisisi oleh perusahaannya, Chrysler Dodge Brothers ingin lebih untuk nama, yang luas dan jaringan dealer-nya pabrik dari apapun itu memproduksi pada waktu itu.[rujukan?] Penjualan besar muncul pada bulan Juli 1928, ketika Chrysler Dodge dan terlibat dalam suatu pertukaran saham senilai $ 170 juta. Produksi model yang sudah ada lanjutan, dengan sedikit perubahan di sana-sini, sampai akhir tahun 1928 dan (dalam kasus Senior) ke 1929. Model baru Chrysler-1930 dirancang untuk menjatuhkan "Brothers" nama dan dipasarkan sebagai hanya Dodge.

Pra-perang tahun


Dodge D11 Luxury Liner 4-Door Sedan 1939
Untuk lebih cocok di lineup Chrysler Corporation, di samping harga rendah Plymouth dan menengah harga DeSoto, lineup Dodge untuk 1930 dipangkas awal ke kelompok inti dari dua baris dan tiga belas model (dari tiga garis dan model lebih dari sembilan belas tahun sebelumnya). Harga mulai DeSoto tepat di atas tapi agak kurang dari atas line-of-the- ChryslerDalam sebuah rekreasi skala kecil "General Motors 'Langkah-up" pemasaran konsep. (DeSoto dan Dodge akan bertukar tempat di pasar untuk model tahun 1933, Dodge menjatuhkan di antara Plymouth dan DeSoto.)
Untuk 1930, Dodge mengambil langkah lain dengan menambahkan garis delapan silinder baru untuk menggantikan senior yang sudah ada enam silinder. Format dasar garis ganda dengan Enam dan Delapan model lanjutan melalui 1933, dan mobil-mobil yang efisien dan diperpanjang secara bertahap seiring dengan tren yang berlaku hari ini. Dodge Delapan digantikan oleh yang lebih besar Dodge Deluxe Enam untuk 1934 dan yang dijatuhkan untuk 1935. A panjangjarak roda edisi Enam sisanya ditambahkan untuk tahun 1936 dan akan tetap menjadi bagian dari lineup selama bertahun-tahun.
Dodge baris, bersama dengan sebagian besar output korporasi, itu dibenahi dalam melihat "apa yang disebut" Angin Stream untuk tahun 1935. Ini adalah bentuk ringan pelurusan, Yang melihat penjualan melompat sangat dibandingkan tahun sebelumnya (walaupun Dodge secara keseluruhan masih turun ke tempat kelima untuk tahun yang setelah dua tahun menahan keempat).
Restyle besar lain tiba untuk 25 ulang tahun Model 1939, yang dijuluki Dodge seri Luxury Liner. Sekali lagi ini sepenuhnya didesain ulang dengan tubuh yang baru untuk tahun 1940, lagi pada tahun 1941, dan menyegarkan untuk 1942. Namun, hanya setelah diperkenalkan model 1942, Jepang'S serangan terhadap Pearl Harbor memaksa shutdown mobil penumpang Dodge's perakitan baris mendukung perang produksi tahun 1942 bulan Februari.

Perang Dunia II

Chrysler produktif dalam produksinya perang bahan 1942-1945, dan Dodge khususnya sudah terkenal baik warga rata-rata dan bersyukur tentara untuk model yang keras mereka truk militer-spec dan ambulans seperti WC54. Dimulai dengan seri VC buru-buru dikonversi dan berkembang menjadi terkenal WC seri, Dodge membangun reputasi yang kuat untuk itu sendiri yang mudah terbawa ke dalam model sipil setelah perang.

Pasca-perang tahun


1956 Dodge Coronet
produksi Sipil di Dodge itu diulang kembali oleh akhir 1945, di waktu tahun 1946 model tahun. The "pasar penjual"Dari awal sehabis perang tahun, yang disebabkan oleh kurangnya ada mobil baru di seluruh perang, berarti bahwa setiap pembuat mobil merasa mudah untuk menjual kendaraan meskipun ada kelemahan yang mungkin mereka miliki. Seperti hampir semua produsen lain, Dodge dijual ringan facelifted revisi tahun 1942 desain melalui musim 1948. Seperti sebelumnya, ini adalah serangkaian model tunggal enam silinder dengan dua tingkatan trim (Deluxe dasar atau plusher Custom).
Styling pada awalnya tidak titik kuat Dodge selama periode ini, meskipun yang mulai perubahan dengan 1953 di bawah arahan kepala desain perusahaan Virgil Exner. Pada saat yang sama, Dodge juga memperkenalkan mesin V8 pertama - Red Ram HEMI, versi kecil dari desain asli terkenal Hemi. Pada tahun 1953 badan baru lebih kecil dan berdasarkan Plymouth. Untuk 1954, penjualan turun, styling gemuk tidak akan lebih baik dengan masyarakat.
Baru perusahaan "Teruskan Lihat" styling untuk 1955 memulai era baru untuk Dodge. Dengan terus ditingkatkan styling dan mesin selalu kuat setiap tahun melalui 1960, Dodge menemukan pasar siap untuk produk sebagai Amerika menemukan kebahagiaan jalan bebas hambatan perjalanan. Situasi ini ditingkatkan ketika Dodge memperkenalkan baris baru menangkis disebut Dart untuk bertempur melawan Ford, Chevrolet dan Plymouth. Hasilnya adalah bahwa Dodge penjualan di kelas harga menengah ambruk, dan Polara dijatuhkan pada akhir 1961.

1958 Dodge Coronet Lancer Hardtop coupe
Dodge memasuki lapangan mobil kompak untuk tahun 1961 dengan mereka yang baru Prajurit berkuda dgn tombak sedan (Variasi Plymouth Berani). Meskipun pada awalnya tidak berhasil, Dart kisaran yang datang setelah itu pada tahun 1963 akan terbukti menjadi salah satu penjual atas divisi selama bertahun-tahun.
Chrysler tidak membuat bergerak sakit-disarankan untuk berhemat Dodge dan Plymouth ukuran penuh garis untuk tahun 1962, yang mengakibatkan kerugian penjualan. Namun, mereka berbalik ini sekitar tahun 1965 dengan memutar penuh mantan orang-ukuran menjadi "baru" model menengah; Dodge menghidupkan kembali Mahkota kecil papan nama dengan cara ini dan kemudian menambahkan sporty Fastback versi disebut Charger baik yang menjadi pemimpin penjualan dan pemenang di NASCAR sirkuit.
Kendali-ukuran model berkembang secara bertahap selama ini. Setelah Dodge dealer mengeluh tentang tidak memiliki mobil ukuran penuh benar pada musim gugur 1961, 880 Custom itu bergegas ke dalam produksi. Custom 880 menggunakan 1962 Chrysler Newport tubuh dengan akhir 1961 Dodge depan dan interior. The 880 terus ke 1965, tahun yang sama sekali baru penuh ukuran tubuh dimasukkan ke produksi, Polara memasuki kelas menengah dan harga Monako ditambahkan sebagai seri atas. The Polara dan Monaco yang berubah terutama di penampilan selama sepuluh tahun ke depan. Unik "badan pesawat terbang"Styling dipekerjakan untuk tahun 1973 dan 1969 melalui kencang kemudian turun lagi untuk model 1974-1977.

1966 Dodge Coronet 440 sedan
Dodge dikenal hari ini untuk menjadi pemain di otot mobil pasar akhir 1960-an dan awal 1970-an. Seiring dengan Charger, model seperti Coronet R / T dan Super Bee sangat populer dengan pembeli yang mencari kinerja. Puncak dari upaya ini adalah pengenalan Penantang olahraga coupe dan convertible (Dodge masuk ke dalam mobil "kuda poni" kelas) pada tahun 1970, yang ditawarkan mulai dari mesin ekonomi ringan sampai dengan V8 HEMI liar ras-siap dalam paket yang sama.
Dalam upaya untuk mencapai setiap segmen pasar, Dodge bahkan mencapai tangan di Pasifik untuk mitra, Mitsubishi Motors, Dan dipasarkan subkompak mereka sebagai Kuda jantan muda untuk bersaing dengan AMC Gremlin, Chevrolet Vega, Dan Ford Pinto. Chrysler akan selama bertahun-tahun datang ke sangat bergantung pada hubungan mereka dengan Mitsubishi.

Saat krisis


1977 Dodge Diplomat sedan
Semuanya berubah pada Dodge (dan Chrysler secara keseluruhan) ketika 1973 krisis minyak memukul Amerika Serikat. Simpan untuk Colt dan model tertentu dari Dart, lineup Dodge adalah cepat dilihat sebagai sangat tidak efisien. Dalam keadilan, ini benar dari pembuat mobil Amerika yang pada saat itu, tapi Chrysler juga tidak dalam bentuk keuangan yang terbaik untuk melakukan apa-apa. Akibatnya, sedangkan General Motors dan Ford dengan cepat untuk mulai perampingan mobil terbesar, Chrysler (dan Dodge) bergerak lebih lambat karena kebutuhan.
Setidaknya, Chrysler bisa menggunakan beberapa sumber daya lainnya. Pinjaman tersebut baru-baru ini diperkenalkan Chrysler Horizon dari mereka Divisi Eropa, Dodge mampu mendapatkan yang baru Omni subkompak di pasar cukup cepat. Pada saat yang bersamaan, mereka menambah jumlah model diimpor dari Mitsubishi: pertama datang sebuah Colt kecil (berdasarkan Mitsubishi Mitsubishi Lancer line), kemudian kebangkitan Challenger (meskipun dengan tidak lebih daripada keempat-silinder di bawah kap mobil, bukan V8s booming dahulu kala).
Menangkis lebih besar, meskipun, tetap berakar pada kebiasaan lama. The Dart digantikan dengan yang baru Aspen untuk tahun 1976, dan Coronet dan Charger secara efektif digantikan oleh Diplomat untuk 1977, yang sebenarnya adalah Aspen pelamun. Sementara itu, Monaco besar (Royal Monaco awal tahun 1977 ketika Coronet menengah dinamai "Monako") model tergantung sekitar melalui 1977, kehilangan penjualan setiap tahun, sampai akhirnya digantikan oleh St Regis untuk tahun 1979 setelah absen satu tahun dari pasar mobil besar. Dalam pembalikan dari apa yang terjadi untuk tahun 1965, St Regis adalah Coronet upsized. Pembeli, dimengerti, bingung dan memilih untuk berbelanja kompetisi daripada mencari tahu apa yang terjadi di Dodge.
Semuanya datang ke kepala pada tahun 1979 ketika Chrysler ketua baru, Lee Iacocca, Meminta dan menerima jaminan pinjaman federal sejak Kongres Amerika Serikat dalam upaya untuk menyelamatkan perusahaan dari file harus kebangkrutan. Dengan uang bailout di tangan, Chrysler cepat mulai bekerja pada model-model baru yang akan meninggalkan masa lalu di belakang.

K-Mobil-mobil dan minivan


1981-82 Aries Edisi Khusus
Buah pertama dari program pembangunan Chrysler kecelakaan adalah "K-Car", Versi Dodge yang merupakan Dodge Aries. Ini dasar dan tahan lama front-wheel drive platform melahirkan berbagai macam model baru di Dodge selama tahun 1980-an, termasuk terobosan Dodge Caravan. The Caravan tidak hanya membantu menyelamatkan Chrysler sebagai volume tinggi serius-mobil Amerika, tapi juga melahirkan sebuah segmen pasar baru yang seluruhnya masih populer saat ini: minivan.
Melalui akhir 1980-an dan 1990-an, sebutan Dodge sebagai divisi mobil sporty didukung oleh serangkaian kinerja tinggi dan / atau model gaya agresif termasuk Daytona, Menengah 600 dan beberapa versi dari Prajurit berkuda dgn tombak. Itu Roh Dodge sedan yang diterima dengan baik di berbagai pasar di seluruh dunia. Itu Omni tetap sejalan melalui 1990. Dodge-merek kendaraan Mitsubishi dihilangkah pada tahun 1993 dengan pengecualian dari Dodge Stealth berjalan melalui 1996, meskipun Mitsubishi buatan mesin dan komponen listrik masih banyak digunakan di Amerika produk Chrysler domestik. Pada tahun 1992, Dodge pindah orientasi ke depan kinerja mereka secara substansial dengan Ular berbisa, Yang menampilkan mesin aluminium V10 dan komposit tubuh roadster olahraga. Ini adalah langkah pertama dalam apa yang dipasarkan sebagai "Dodge Baru". Langkah kedua adalah baru Pemberani sedan, benar-benar berbeda dari yang persegi Dinasti pendahulunya.
The Intrepid digunakan apa Chrysler disebut "taksi depan"Styling, dengan mendorong roda ke sudut-sudut chassis ruang penumpang maksimum. Mereka menindaklanjuti ide ini dalam skala yang lebih kecil dengan Stratus dan Neon, Baik memperkenalkan untuk tahun 1995. The Neon khususnya gemilang, didukung oleh kampanye pemasaran yang cerdik dan kinerja yang baik.

Cab Teruskan Desain pada 1996 Stratus Dodge

Era modern

DaimlerChrysler


Dodge Charger SRT8 2006 sedan
Chrysler Corporation dijual kepada Daimler-Benz AG pada tahun 1998 untuk membentuk DaimlerChrysler. Rasionalisasi lineup Chrysler luas adalah prioritas, dan adik Dodge Plymouth merek ditarik dari pasar. Dengan langkah ini, Dodge menjadi rendah harga divisi DaimlerChrysler dan juga divisi kinerjanya.
The Intrepid, Stratus, dan update Neon dari kerangka waktu 1998-2000 sebagian besar selesai sebelum kehadiran Daimler, dan pengalaman pertama Dodge's dari setiap sinergi dengan Jerman sisi perusahaan itu tahun 2005 Magnum station wagon, Diperkenalkan sebagai pengganti Intrepid. Chrysler menampilkan pertama mainstream belakang-wheel drive platform sejak tahun 1980-an dan kebangkitan mesin V8 HEMI, hal ini merupakan keberhasilan yang sederhana. Itu Charger diluncurkan pada tahun 2006 pada platform yang sama.
sinergi lebih lanjut dieksplorasi dalam bentuk pengaturan berbagi platform yang luas dengan Mitsubishi, yang melahirkan Kaliber subkompak sebagai pengganti Neon dan Penebus sedan. Chassis belakang-drive kemudian digunakan pada awal 2008 untuk membangun sebuah baru Penantang, Dengan gaya mengingatkan pada tahun 1970 asli Challenger.
Spring 2007[kapan?], DaimlerChrysler mencapai kesepakatan dengan Cerberus Capital Management menjual anak perusahaan Chrysler Group, yang divisi Dodge adalah bagian. Pada tanggal 10 Juni 2009, pembuat mobil Italia Fiat membentuk kemitraan dengan Chrysler di mana suatu "Baru Chrysler" dibentuk dan diberi nama Grup Chrysler LLC, yang Dodge tetap merupakan bagian dari.
Menanggapi harga bahan bakar motor sangat tinggi pada musim semi 2008, Dodge memprakarsai insentif pembelian menjamin pembeli dari Dodge baru harus membayar tidak lebih dari $ 2,99 per galon bensin selama tiga tahun. Tak lama setelah promosi dimulai, rata-rata harga bensin turun di bawah $ 2,99 per galon.

Dodge Truk

Selama bertahun-tahun, Dodge telah menjadi setidaknya sama terkenal karena banyaknya model truk sebagai untuk output yang luar biasa yang penumpang mobil. Pada tahun 2009, merek kendaraan paling populer, yang Dodge Ram, Sedang berputar kabur ke Ram merek.

Pickup dan menengah untuk truk berat

Sejak awal sejarah pada tahun 1914, Dodge telah menawarkan model truk ringan untuk pembeli tertarik. Selama beberapa tahun pertama, ini adalah sebagian besar didasarkan pada mobil penumpang yang sudah ada, tapi akhirnya mendapatkan chassis desain mereka sendiri dan tubuh sebagai pasar jatuh tempo. Ringan dan menengah-tugas model yang ditawarkan pertama, kemudian berbagai tugas berat telah ditambahkan selama tahun 1930-an dan 1940-an.
Berikut Perang Dunia II dan keberhasilan penerapan four-wheel drive ke baris truk, Dodge memperkenalkan versi sipil yang disebut Power Wagon. Pada awalnya berdasarkan hampir persis pada desain militer tipe, varian dari garis truk standar akhirnya diberikan 4WD dan "sama Power Wagon" nama.
Dodge adalah orang yang pertama yang memperkenalkan fitur-fitur mobil seperti untuk truk tersebut, menambahkan paket Petualang mewah selama tahun 1960-an dan ruang menawarkan sedan-seperti di perusahaan Cab tubuh Club tahun 1970-an. Penurunan penjualan dan persaingan meningkat selama tahun 1970-an akhirnya memaksa perusahaan untuk drop-media perantara dan model-tugas berat, arena perusahaan baru-baru ini mulai masuk kembali.
Dodge memperkenalkan apa yang mereka sebut "Mainan Dewasa" line untuk meningkatkan penjualan truk pada akhir tahun 1970, dimulai dari dengan edisi terbatas Lil 'Red Express pickup (menampilkan terlihat besar rigGaya knalpot tumpukan). Kemudian datang lebih banyak tersedia Tukang sulap. Lainnya "Mainan Dewasa" dari Dodge termasuk Macho Power Wagon dan Van Street.
Sebagai bagian dari penurunan umum di bidang kendaraan komersial selama 1970-an, Dodge dieliminasi mereka Seri LCF tugas berat truk pada tahun 1975, bersama dengan Bighorn dan menengah-tugas Seri D-truk, dan afiliasi Seri S bus sekolah dijatuhkan pada tahun 1978. Di sisi lain, beberapa ribu Dodge pickup diproduksi untuk Militer Amerika Serikat bawah CUCV program dari akhir 1970-an ke awal 1980-an.

1989 Dodge Ram pickup
Melanjutkan masalah keuangan berarti bahwa cahaya-tugas bahkan Dodge's model - nama sebagai Ram Pickup line untuk 1981 - yang dibawa dengan yang paling minimal update sampai 1993. Tetapi dua hal yang membantu untuk merevitalisasi kekayaan Dodge selama waktu ini. Pertama adalah pengenalan mereka Cummins"Kuat dan terpercaya Seri B turbomesin diesel sebagai pilihan untuk tahun 1989. Inovasi ini mengangkat profil Dodge truk di antara pembeli yang serius yang membutuhkan daya besar untuk towing atau beban besar. Sebuah kompak Dakota pickup, yang kemudian menawarkan mesin V8 kelas-eksklusif, juga seorang menarik menarik.
Dodge memperkenalkan semua-baru Ram "besar-rig" pengobatan styling untuk 1994. Selain yang langsung polarisasi tampak, paparan juga diperoleh dengan penggunaan truk baru pada acara TV hit Walker, Texas Ranger bintangi Chuck Norris. The Ram baru ini juga menampilkan interior benar-benar baru dengan konsol kotak cukup besar untuk menyimpan komputer laptop, atau ventilasi dan kontrol radio yang dirancang untuk mudah digunakan bahkan dengan sarung tangan pada. Sebuah mesin V10 yang digunakan berasal dari dalam mobil sport Viper juga baru, dan Cummins sebelumnya menawarkan turbo-diesel tetap tersedia. The Dakota lebih kecil didesain ulang dalam vena yang sama untuk tahun 1997, sehingga memberikan Dodge truk wajah "definitif" yang membedakan mereka dari kompetisi.
The Ram didesain ulang lagi untuk 2002 (Dakota pada tahun 2005), pada dasarnya sebagai evolusi yang asli tapi sekarang menampilkan kebangkitan Chrysler legendaris HEMI V8. New media-tugas chassis-taksi model diperkenalkan untuk 2007 (dengan daya Cummins standar turbo-diesel), sebagai cara mendapatkan Dodge kembali secara bertahap di pasar truk bisnis lagi.
Untuk waktu selama tahun 1980-an, Dodge juga mengimpor garis pickup kecil dari Mitsubishi. Dikenal sebagai D50 atau (kemudian) yang Ram 50, Mereka dibawa sebagai pengganti sementara sampai penjualan Dakota akhirnya membuat truk impor tidak relevan. (Ironisnya, Mitsubishi memiliki lebih baru dibeli dari Dodge Dakota pickup dan dibenahi menjadi sendiri Penjarah baris untuk dijual di Amerika Utara.)

Van

Dodge telah menawarkan model panel pengiriman selama bertahun-tahun sejak didirikan, tetapi model van pertama mereka dibangun tujuan-tiba untuk 1964 dengan kompak Seri A. Berdasarkan Dodge Dart dan platform yang terbukti menggunakan enam silinder atau mesin V8, seri A-adalah pesaing kuat untuk kedua saingan di dalam negeri (dari Ford dan Chevrolet /GMC) Dan kecil Volkswagen Transporter line.
Sebagai pasar berkembang, Namun, Dodge menyadari bahwa garis van lebih besar dan kuat akan diperlukan di masa depan. Jadi Seri B, Diperkenalkan tahun 1971, ditawarkan baik kenyamanan seperti mobil penumpang Sportsman sejalan atau ruang luas untuk peralatan dan bahan sesuai muatannya pedagang. Versi chassis-taksi juga ditawarkan, untuk digunakan dengan kotak kargo yang lebih besar atau flatbeds.
Seperti truk, meskipun, kesulitan mengerikan Chrysler finansial akhir 1970-an menghalangi pembaruan utama van selama bertahun-tahun. Penampilannya diubah sebagai Ram Van dan Ram Wagon untuk tahun 1981, ini dilakukan pada desain dihormati dengan sedikit lebih dari update kosmetik sampai ke 2003.
Penggabungan DaimlerChrysler Tahun 1999 memungkinkan Dodge untuk mengeksplorasi ide-ide baru; maka gaya Eropa Mercedes-Benz Sprinter garis van dibawa di atas dan diberi pengobatan styling Dodge. Dirancang ulang untuk tahun 2006 sebagai model 2007, Pelari diesel ekonomi telah menjadi sangat populer untuk penggunaan kota antara perusahaan pengiriman seperti FedEx dan UPS dalam beberapa tahun terakhir.
Dodge juga menawarkan versi kargo yang terbaik-menjual Caravan selama bertahun-tahun, pada awalnya menyebutnya Ram Mini Van (nama awalnya diterapkan pada wheelbase pendek Seri B-Ram Vans) dan kemudian dubbing dalamnya Caravan C / V (untuk "Cargo Van").

Olahraga utilitas kendaraan

percobaan pertama Dodge dengan sesuatu seperti sebuah kendaraan sport terlihat pada akhir 1950-an dengan versi windowed panel dari truk standar mereka dikenal sebagai Kota Wagon. Ini dibangun dengan gaya yang sama melalui pertengahan 1960-an.
Namun pembagian itu tidak memasuki arena SUV dengan sungguh-sungguh sampai tahun 1974, dengan tujuan-dibangun Ramcharger. Penawaran gaya tubuh-populer kemudian terbuka dan mesin kuat Dodge's V8, yang Ramcharger merupakan pesaing kuat untuk truk seperti Ford Bronco, Chevrolet Blazer dan International Harvester Scout II.
Sekali lagi, meskipun, Dodge ditinggalkan dengan produk kuno selama 1980-an sebagai pasar berkembang. The Ramcharger tergantung di melalui 1993 dengan hanya update kecil, tapi tidak diganti bersama dengan sisa dari garis truk untuk 1994.
Sebaliknya, Dodge mencoba sesuatu yang baru pada tahun 1998. Menggunakan chassis Dakota pickup menengah sebagai dasar, mereka membangun empat pintu Durango SUV dengan tempat duduk untuk tujuh orang dan menciptakan ceruk baru. Berukuran antara SUV yang lebih kecil (seperti Chevrolet Blazer dan Ford Explorer) Dan model yang lebih besar (seperti Chevrolet Tahoe dan Ford Expedition), Durango adalah lebih baik sedikit dan kurang sedikit dari segalanya. Versi didesain ulang untuk tahun 2004 tumbuh sedikit di setiap dimensi, menjadi sebuah SUV ukuran penuh (dan dengan demikian agak kurang efisien), tetapi masih berukuran antara sebagian besar pesaing di kedua sisi lorong.
Dodge juga mengimpor versi Mitsubishi Montero populer (Pajero di Jepang) sebagai Penjarah 1987-1989.

Pasar Internasional

kendaraan Dodge sekarang tersedia di banyak negara di seluruh dunia.

Asia

Dodge memasuki pasar Jepang pada pertengahan 2007, dan kembali memasuki pasar Cina pada akhir tahun 2007. Soueast Motors Cina merakit di Caravan untuk pasar Cina. Dodge telah pemasaran kendaraan di Korea Selatan sejak tahun 2004, dimulai dengan Dakota.
Dodge kendaraan telah dijual di Timur Tengah untuk jangka waktu jauh lebih lama.

Australia

Dodge baru-baru ini memasuki pasar Australia pada tahun 2006 setelah absen 30 tahun. Dodge Australia berencana merilis model baru setiap enam bulan selama tiga tahun ke depan, tengah merencanakan untuk kembali menyalakan minat merek Down Under. Yang pertama dari model tersebut adalah kaliber Dodge, yang diterima dengan baik di tahun 2006 Melbourne International Motor Show. Model kedua yang diperkenalkan adalah Nitro, dengan Avenger dan Perjalanan berikut baru-baru ini.

Brazil

Di Brasil, mobil Dodge telah sukses dengan model Dakota dan Ram, baru-baru ini satu-satunya model yang tersedia adalah Ram 2500, tetapi model portofolio diperluas, dimulai dengan crossover Perjalanan untuk tahun 2009 model.

Kanada

Di Kanada, Lineup Dodge mobil mulai menyusuri jalan menuju penghapusan bersama dengan garis Plymouth ketika pada tahun 1988 Dodge Dinasti dijual di Kanada sebagai Dinasti Chrysler dan dijual pada kedua Plymouth dan Dodge dealer. Demikian pula, yang baru Dodge Intrepid, Penggantian Dinasti, dijual sebagai Intrepid Chrysler.
Untuk 2000, baru menjadi Neon Chrysler Neon. Cirrus dan Mitsubishi-Chrysler Dodge dibangun Avenger dijatuhkan. Dodge truk, yang telah dijual di dealer Plymouth Kanada sejak tahun 1973, dilanjutkan tanpa perubahan. Semua Plymouth-Chrysler dan Dodge-Chrysler dealer menjadi Chrysler-Dodge-Jeep dealer.
The murahnya nama Chrysler tidak berjalan dengan baik di Kanada, terutama karena papan nama telah mendorong sebagai garis mewah sejak tahun 1930-an, dan untuk 2003, Neon dirubah muncul di Kanada sebagai Dodge SX 2.0. Sejak saat itu semua model Dodge baru telah terjual di Kanada dengan nama Dodge.

Eropa

Setelah pengambilalihan Chrysler dari Inggris Grup Rootes, Simca Perancis, dan Barreiros Spanyol, dan pembentukan resultan dari Chrysler Eropa di akhir 1960-an, merek Dodge digunakan pada kendaraan komersial ringan, sebagian besar yang sebelumnya dicap Komersial atau Karrier, Di pickup dan versi van dari Simca 1100, Di Spanyol Dodge Dart, Dan truk-truk besar yang dibangun di Spanyol. Yang paling umum ini adalah Dodge 50 seri, Banyak digunakan oleh perusahaan utilitas dan militer, tapi jarang terlihat di luar Inggris, dan berat Spanyol-built-tugas Seri 300 4x2 tersedia,, 6x4 8x2, dan 8x4 rigids, serta 4x2 trailer semi-traktor. Semua ini juga dijual di pasar ekspor yang dipilih badged baik sebagai Fargo atau De Soto.
Setelah Chrysler Eropa runtuh pada tahun 1977, dan penjualan aset mereka untuk Peugeot, Chrysler / Dodge Inggris dan Spanyol pabrik dengan cepat diteruskan kepada Renault Véhicules Industriels, Yang secara bertahap kembali merek kisaran van dan truk sebagai Renault melalui 1980-an. Mereka akhirnya akan menjatuhkan produk ini sama sekali dan menggunakan tanaman untuk memproduksi mesin (di Inggris) dan "nyata" model truk Renault di Spanyol. Dodge kendaraan tidak akan kembali ke Inggris sampai diperkenalkannya Dodge Neon SRT-4, Dicap sebagai Neon Chrysler, di pertengahan tahun 2000-an.
Marque Dodge diperkenalkan kembali ke Eropa dalam skala yang luas di tahun 2006. Saat ini, lineup Dodge di Eropa terdiri dari kaliber, Avenger, Viper SRT-10, Nitro dan Dodge Journey (2008).

Meksiko

Di Meksiko, Yang Hyundai Accent, Hyundai Atos, Dan Hyundai H100 yang dicap sebagai "Dodge" atau "Verna oleh Dodge", "Atos dengan Dodge" dan "Dodge H100" masing-masing, dan dijual di Chrysler / Dodge dealer.

Pemasaran

Dodge Quest Komite Proyek dirancang permainan (Inggris / Jepang) dua bahasa disebut RPG Dodge Quest dimana pemain memainkan seorang pria bernama Coronet.[7][8]

Logo

  • Star: Dodge asli adalah lingkaran, dengan dua segitiga saling terkait membentuk bintang enam-menunjuk di tengah-tengah, sebuah saling terkait "DB" berada di pusat bintang, dan kata-kata "Dodge Brothers Kendaraan Bermotor" mengelilingi tepi luar. Meskipun "Brothers" jatuh dari nama untuk truk pada tahun 1929 dan mobil pada tahun 1930, bintang DB tetap tinggal di mobil sampai 1939 model diperkenalkan.
  • Ram: Untuk 1932 mobil Dodge mengadopsi seekor domba jantan melompat sebagai hiasan kap mobil. Dimulai dengan tahun 1940 model domba jantan melompat menjadi lebih ramping dan 1951 hanya kepala, lengkap dengan melengkung tanduk, tetap. Mobil-mobil model 1954 yang terakhir untuk menggunakan kepala domba jantan itu sebelum kelahiran kembali di tahun 1980-an. truk Dodge mengadopsi domba jantan sebagai hiasan tudung untuk tahun 1940 model dengan model tahun 1950 sebagai yang terakhir.
  • Crest: Untuk 1941 Dodge memperkenalkan sebuah puncak, konon lambang keluarga Dodge. Desain memiliki empat batang horizontal patah di tengah dengan satu batang vertikal dengan "O" di tengah. Sebuah kepala ksatria muncul di bagian atas lambang. Meskipun kepala akan turun untuk tahun 1955, lambang akan bertahan melalui tahun 1957 dan muncul kembali pada tahun 1976 Aspen. puncak itu akan digunakan sampai 1981 tentang kedua kalinya di sekitar, telah digantikan oleh Pentastar untuk 1982. Kepala kesatria tanpa puncak akan digunakan untuk 1959.
  • Forward Cari: Virgil Exner'S radikal "Teruskan Lihat" redesign kendaraan Chrysler Corporation untuk tahun 1955 model ditekankan oleh penerapan logo dengan nama yang sama, diterapkan pada semua kendaraan Chrysler Corporation. Forward Lihat logo ini terdiri dari dua bentuk tumpang tindih bumerang, menunjukkan ruang umur gerak roket. logo ini dimasukkan ke iklan Dodge, trim dekoratif, pengapian dan kepala kunci pintu, dan aksesori hingga September 1962. Lihat juga: Lihat Teruskan
  • Fratzog: logo Dodge dari September 1962 adalah 1.976 meskipun retak berbentuk delta terdiri dari tiga mata panah membentuk bentuk bintang bersegi tiga. Logo pertama muncul pada 1962 Polara 500 dan pertengahan tahun 1962 Custom 880. Salah satu desainer yang datang dengan nama berarti Fratzog logo, yang akhirnya macet.[9][10] Sebagai logo Divisi Dodge's, Fratzog didirikan di berbagai lencana dan lambang kendaraan Dodge. Ini juga diintegrasikan ke dalam desain komponen seperti pusat roda kemudi hub dan roda penutup.
  • Pentastar: Dari 1982-1992 Chrysler Dodge digunakan Pentastar logo mobil dan truk untuk menggantikan puncak Dodge, meskipun telah digunakan untuk pengenalan perusahaan sejak Maret, 1963. Di iklan dan di dealer signage, Dodge's Pentastar merah, sementara Chrysler-Plymouth adalah biru.
  • Ram kepala: Dodge memperkenalkan kembali hiasan tudung kepala domba jantan pada tahun 1973 baru Bighorn unit traktor Dodge tugas berat. Perlahan-lahan kepala domba jantan itu mulai muncul pada truk pickup sebagai Dodge mulai menyebut mereka sebagai Ram truk. Iterasi kini Ram'S-kepala logo muncul pada tahun 1993, standarisasi pada logo pada tahun 1996 untuk semua kendaraan kecuali Ular berbisa.
  • Logo baru: Pada tahun 2010, dengan pemisahan dari merek Ram, logo Dodge baru akan menghapus kepala domba jantan dan fitur kata "Dodge" pada latar belakang hitam dengan dua garis miring merah atau abu-abu. Garis-garis menyiratkan skidmarks dari ban kiri di jalan. Lambang frontal hanya akan fitur dalam garis-garis bujur sangkar.[11]

Model saat ini

model Dodge jajaran di Amerika Utara terdiri dari Kaliber, Penebus, Charger, Penantang, Dan Ular berbisa penumpang mobil, Perjalanan crossover, yang Nitro dan Durango SUV, Dan Grand Caravan minivan.

2 komentar:

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget