PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Jumat, 26 Februari 2010

Mercedes-Benz F800 Berteknologi "Multi-Drive"


Senin, 22/2/2010 | 16:30 WIB
JERMAN, KOMPAS.com — Mercedes-Benz menampilkan detail baru pada sedan konsep Mercedes F800 atau sebelumnya disebut CLS-Class. Bentuknya hampir menyerupai Mercedes Rising Car Sculpture. Namun, bagian depannya lebih berisi dengan lampu LED. Keistimewaan lainnya adalah pintu samping belakang yang menggunakan model geser. Walau demikian, tampilan pintu ini sudah pernah ditampilkan oleh Peugeot pada model 207 konsep dalam pameran Perancis Motor Show 2007.

Kepala Desain Mercedes-Benz Gorden Wagener mengatakan bahwa sedan dengan desain roof line ini sangat mengasyikkan. Keseimbangannya proposional secara keseluruhan. Tampilan F800 yang sporty sangat kuat mewakili idiom desain Mercedes-Benz. Demikian seperti ditulis situs Worldcarfans, Minggu (21/2/2010).

Lebih mencengangkan lagi jika kita melongok ke interior. Siapa sangka, sedan yang sporty ini memiliki bangku super-ringan. Bahannya terbuat dari gabungan magnesium dan serat karbon dan dipadu dengan kayu veeners yang mewah dengan desain mengikuti console di bagian tengah.

Di balik kap mesin teronggok dapur pacu dengan platform multi-drive yang dapat mengakomodasi sistem fuel cell atau plug-in hybrid dan mesin bensin. Untuk menggunakan setiap sistem penggerak, mobil ini butuh waktu sedikit untuk melakukan proses penginstalan. Ini terutama ketika mobil mengandalkan tenaga listrik dengan fuel cell. Perangkat terakhir ini telah ditingkatkan oleh Mercedes sehingga menjadi lebih kompak dan bertenaga.

Untuk tenaga, mesin bensin yang menggunakan konfigurasi V6 ini—tetapi tak dijelaskan kapasitasnya—menghasilkan 300 hp (224 kW). Adapun yang menggunakan fuel cell menghasilkan 109 hp (81 kW). Dengan kemampuan sebesar itu, akselerasi 0-100 km ditempuh dalam waktu 4,7 detik dengan kecepatan maksimum 249 km/jam.

Sementara itu, kecepatan maksimal akan diraih pada 121 km/jam jika mobil menggunakan tenaga listrik dari baterai lithium-ion yang pengisiannya dapat melalui listrik rumah.

Konsep fuel cell menggunakan motor listrik bertenaga 136 hp (101 kW) dengan torsi 214 lb-ft (290 Nm). Komponennya yang dari e-drive module telah dikembangkan oleh Mercedes dengan berbagai perbedaan untuk kendaraan listrik.

"Kami persembahkan F800 ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan yang berguna bagi konsumen. F800 ini juga merupakan komitmen kami dalam menggabungkan keunggulan inovasi berkendaraan dengan tradisi Mercedes yang mengutamakan desain, keselamatan, kenyamanan, dan performa," ungkap Dr Thomas Weber, perwakilan manajemen Mercedes, yang bertanggung jawab terhadap riset grup dan pengembangan mobil Mercedes.

0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget