PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Selasa, 09 Maret 2010

Mengakses Komputer Lain Lewat Microsoft Communicator

Mengakses Komputer Lain Lewat Microsoft Communicator
TEMPO Interaktif, Jakarta - Lelaki itu duduk santai di lobi hotel bintang lima di pusat Jakarta. Sebuah laptop menyala di atas meja di hadapannya.
Jeffry R. Paat, nama lelaki bersetelan jas rapi itu, sebetulnya tak benar-benar sedang santai. Ia tengah menunggu sesuatu di laptopnya.
"Tunggu sebentar, sebentar lagi pasti bisa," kata Corporate Account Manager PT Infinys System Indonesia itu kepada Tempo dan beberapa wartawan yang menemaninya dalam sebuah perbincangan beberapa waktu lalu.
Jeffry sedang mencoba menjalankan sebuah aplikasi bernama Office Communicator 2007. Ini adalah aplikasi pesan instan namun dengan kemampuan lebih. Aplikasi berbayar ini bisa menyajikan komunikasi teks melalui pesan instan maupun komunikasi suara melalui telepon Internet.
Tak sampai di situ, aplikasi itu terintegrasi pula dengan Microsoft Office Outlook, sehingga dari daftar kontak di e-mail pun kita bisa langsung melakukan kontak sampai mengorganisasi sebuah event. Tapi fitur-fitur seperti ini sebetulnya tak unik-unik amat.
Beberapa aplikasi di pasar, dari yang berbayar sampai yang gratisan, seperti Yahoo! Messenger, sudah memiliki fitur-fitur seperti itu. Namun satu hal yang unik dari Office Communicator 2007 yang dijual oleh PT Infinys adalah kemampuannya melakukan transfer berkas dokumen dan multimedia serta mengakses desktop orang lain.
Seperti yang ditunggu oleh Jeffry di hadapan para wartawan itu. Jeffry sedang menunggu konfirmasi dari anak buahnya agar bisa mengakses desktop milik si anak buah yang ada di kantor.
Saat konfirmasi muncul, Jeffry bisa menampilkan layar desktop si anak buah, mengakses beberapa berkas, dan menyuntingnya. Ini fitur yang penting karena kemampuan seperti ini akan banyak gunanya dalam melakukan sebuah konferensi jarak jauh.
Inilah yang juga kami uji, setelah berkesempatan menikmati layanan Office Communicator 2007 dari Infinys selama sebulan lebih. Tak hanya membantu dalam berkomunikasi lewat teks dan suara, layanan tersebut juga membantu dalam rapat-rapat penting yang membutuhkan sharing berkas, mulai berkas dokumen Office sampai multimedia, seperti musik digital dan video.
Semua bentuk komunikasi pengguna Office Communicator diawali dari kontak. Dengan mengklik kanan pada kontak, kita bisa mengiriminya e-mail, pesan instan, panggilan telepon melalui Communicator Call dan konferensi video, mengirim berkas, sampai sharing desktop.
Nah, bila dibandingkan dengan aplikasi yang gratisan, tentu solusi yang ditawarkan oleh PT Infinys ini jauh lebih lengkap. Tapi ada satu aplikasi baru yang bisa menjadi pilihan lain, yaitu Hewlett-Packard SkyRoom. Hanya, solusi konferensi video ini terbatas untuk maksimal empat pengguna.
Dengan aplikasi itu, pengguna bisa berbagi berbagai macam berkas, seperti dokumen kantor, streaming video, dan aplikasi tiga dimensi yang interaktif. Ia bahkan mendukung aplikasi kelas berat, seperti klip animasi dan multimedia yang kaya.
HP SkyRoom tersedia secara gratis pre-installed pada HP Workstation Z800, Z600, Z400, dan xw4600. Pelanggan yang menggunakan workstation, desktop, dan notebook, baik dari HP maupun bukan, dapat membeli HP SkyRoom.

0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget