PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Minggu, 25 April 2010

RI Masuk Lima Besar Kompetisi Simulasi Bisnis


Jakarta (ANTARA) - Indonesia melalui Tim Khatulistiwa Universitas Indonesia masuk dalam lima besar kompetisi simulasi bisnis dan lingkungan berskala internasional untuk mahasiswa, yang diselenggarakan Danone pada 15-16 April 2010 di Paris, Perancis.
Siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, menyebutkan, Grup Danone melalui "Trust by Danone Program" telah menyelenggarakan kompetisi simulasi bisnis dan lingkungan untuk ke-7 kali dan tahun ini tim mahasiswa dari Potugal menjadi pemenang pertama.
Kompetisi internasional itu diikuti oleh berbagai negara, seperti Rusia, Belgia, Amerika, Cina, Republik Chech, Indonesia, Rumania, Portugal, dan Turki. Kompetisi itu sendiri bertujuan untuk membekali pengetahuan bisnis serta pengelolaan lingkungan kepada generasi muda, khususnya mahasiswa tingkat akhir dari perguruan tinggi ternama, di hampir seluruh dunia, untuk mengenal dunia kerja dan menyiapkan diri mampu bersaing di pasar lokal maupun internasional.

"Tampilan kami sudah cukup maksimum dan kami telah berusaha keras. Yang terpenting adalah pengalaman berharga non-akademik dari ajang itu," ujar Asisten Manajer FEUI Bidang Kemahasiswaan, Banu Muhammad. Tim khatulistiwa dari FEUI tersebut berjumlah 5 orang.
Direktur Komunikasi Aqua Danone, Troy Pantouw, mengatakan, pihaknya akan tetap menggulirkan program "Trust by Danone" tiap tahun di Indonesia, sebagai bukti komitmen Danone mengembangkan dan memperoleh bakat terbaik dari orang muda di dunia bisnis.
Ditambahkan, Maolana Mezar dari unit bisnis Danone, para mahasiswa Indonesia memiliki kemampuan dan kecerdasan yang bisa diadu dengan bangsa lain. Mereka yang bertanding di Perancis, kata dia, merupakan hasil dari penyaringan yang dilaksanakan pada Februari 2010 dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.
Para peserta program "Trust by Danone" di Indonesia berasal dari berbagai universitas terkenal seperti UI, Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga, dan lain-lain.
Pada ajang tersebut, setiap tim beranggotakan lima orang yang berperan sebagai jajaran diteksi yang terdiri dari direktur utama, direktur keuangan, direktur operasional, direktur sumber daya manusia, serta direktur pemasaran dan penjualan, dari sebuah unit bisnis baru dalam permainan tersebut.
Mereka dikondisikan menjalani waktu selama tiga bulan untuk melakukan "SWOT analysis" ("Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats analysis"), serta menentukan arah strategi perusahaan, rencana kerja, serta estimasi kerugian dan keuntungan untuk tiga tahun ke depan.

0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget