PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Rabu, 14 Juli 2010

Howard Webb, Bintang Lain Final Piala Dunia 2010


Siapa orang yang mengalahkan Belanda di partai final Piala Dunia? Andres Iniesta? Jelas. Iniesta-lah yang mencetak gol tunggal di menit ke-116 yang memberikan Spanyol kemenangan 1-0 atas Belanda. Ternyata bukan hanya Iniesta. Kubu Belanda menilai masih ada satu orang lain yang ikut andil; Howard Webb.

Wasit? Yup. Wasit asal Inggris itu dinilai melakukan -- setidaknya -- empat kesalahan besar yang membuat Belanda dirugikan.
Gelandang Wesley Sneijder menilai Webb luput dengan pelanggaran Iniesta pada Mark van Bommel. Dalam sebuah perebutan bola di pinggir lapangan, Iniesta beradu dengan Van Bommel, dua pemain yang sebenarnya sempat satu tim di Barcelona. Iniesta terjatuh dan berharap dinilai sebagai pelanggaran. Namun Webb menilai bukan. Iniesta kemudian membalas dengan menendang Van Bommel.
"Iniesta menendang Van Bommel meski tidak ada bola. Offisial keempat menyaksikannya dan berkata 'Ya, saya melihatnya'. Saya pikir jika dia melihatnya, seharusnya ada kartu merah," kata Sneijder.
Insiden kedua terjadi di menit ke-82. Umpan Sneijder diterima Arjen Robben yang kemudian adu kencang dengan bek Carles Puyol. Nah, Puyol rupanya kalah cepat sehingga berusaha menarik Robben meski akhirnya ia sendiri terjatuh. Robben masih sempat berlari namun belum sempat menendang bola kiper Iker Casillas langsung menghadang.
Alih-alih memberi Puyol hukuman, Webb justru mengganjar Robben kartu kuning setelah terlihat marah ketika mengejar wasit dengan memprotes keputusannya.
"Webb seharusnya mengusir Puyol keluar dan memberi kami tembakan bebas. Pada akhirnya kami tidak duntungkan dengan kejadian ini. Jika Anda bermain di final Piala Dunia, Anda memerlukan seorang wasit kelas dunia. Saya tidak tahu apakah hari ini Webb telah melakukan pekerjaannya dengan baik," kecam Robben.
Yang ketiga terjadi ketika Iniesta mencetak gol dengan menyelesaikan umpan Cecs Fabregas. Bek Belanda, Joris Mathitjen, menilai Iniesta berada di posisi off-side. Meski dalam tayangan ulang menunjukkan masih ada Rafael van der Vaart yang tertinggal di belakang.
Sedangkan kesalahan terakhir terjadi beberapa saat menjelang akhir pertandingan. Sneijder melakukan tendangan bebas yang mengenai bahu Fabregas. Webb bukannya memberikan tendangan sudut bagi Belanda, malah memberikan tendangan gawang bagi Spanyol.
Apakah semua keputusan Webb merugikan Belanda? Sebenarnya tidak juga. Di satu indisen, gelandang Belanda Nigel De Jong jelas-jelas menendang dada Xabi Alonso meski tak ada lagi bola. Pemain Madrid itu semat tergeletak di lapangan gara-gara hantaman itu.
Webb memang bak menjadi 'bintang lain' di partai final kali ini. Polisi dari South Yorkshire Inggris berusia 38 tahun itu, total mengeluarkan 13 kartu kuning -- delapan bagi pemain Belanda dan lima bagi Spanyol -- dan satu kartu merah bagi bek Belanda John Heitinga. Ini menjadi kartu rekor di Piala Dunia yang sebelumnya pernah dikoleksi pemain Argentina dan Jerman Barat pada Piala Dunia 1986 ketika wasit mengeluarkan total enam kartu.





0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget