PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Selasa, 18 Mei 2010

Inilah Untungnya Punya Hidung Besar

nilah Untungnya Punya Hidung Besar

Inilah Untungnya Punya Hidung Besar
LONDON, KOMPAS.com — Memiliki hidung besar dan mancung memang menarik perhatian dan komentar banyak orang. Namun, hidung ukuran jumbo juga ternyata membawa anugerah bagi kesehatan karena dapat memberi perlindungan terhadap penyakit.
Seperti dilaporkan para ilmuwan Amerika Serikat, hidung besar menghirup hampir 7 persen lebih sedikit jumlah polutan ketimbang hidung yang kecil. Hidung besar juga
berfungsi sebagai "benteng" yang menyaring bakteri dan virus sehingga tak masuk ke dalam mulut.
Penelitian menunjukkan bahwa semakin menonjol bentuk elemen wajah, seperti hidung dan bibir, akan semakin sedikit partikel debu dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Hidung besar juga dapat mengurangi dampak hay fever atau demam karena alergi.
Kesimpulan ini merupakan hasil kajian para ilmwan dari University of Iowa, AS.  Penelitian dilakukan di laboratorium dengan membandingkan dua jenis hidung buatan, salah satunya adalah berukuran  2,3 kali lebih besar. Setiap hidung ditempatkan pada model kepala manusia yang ditambahkan bibir dengan ukuran berbeda.
Hasil penelitian yang dipublikasikan jurnal Annals Of Occupational Hygiene ini menunjukkan hidung besar menghirup 6,5 persen lebih sedikit partikel debu. Bibir yang besar juga menurunkan jumlah partikel yang masuk hingga 3,2 persen.
Temuan ini tentunya menjadi kabar baik bagi mereka yang punya hidung mancung dan besar. Namun, bagi Anda yang berhidung kecil tentu tak perlu berkecil hati. Tuhan telah menciptakan sebaik-baiknya bukan untuk estetika semata, tetapi juga untuk kesehatan.

0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget