PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Selasa, 08 Juni 2010

Liga Primer, Liga Paling Top di Piala Dunia

NEXIAN DUNIA BOLA - Para pemain tim nasional Inggris menjelang uji coba melawan Jepang di UPC-Arena, Graz, Austria (30/5). (Michael Regan/Getty Images)

Percayakah Anda bahwa dari 736 pemain yang tampil di final Piala Dunia 2010 mendatang 125 pemain diantaranya merumput di 26 klub di Inggris? Yup... Kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth II itu menjadi menjadi kompetisi yang paling banyak menyumbangkan pemain di Afrika Selatan.

Nah, hebatnya lagi, dari 125 itu, 109 adalah pemain Liga Primer. Lebih banyak dari Seri A Italia yang diwakili 75 pemain dan 57 pemain dari La Liga Spanyol. Data ini sekaligus menunjukkan bagaimana menariknya Liga Inggris di mata pemain asing.

Jumlah ini bisa bertambah lagi karena beberapa pemain sudah memastikan akan pindah ke Inggris musim depan. Manchester United mendapatkan pemain Meksiko Javier Hernandez, striker raksasa Serbia Nikola Zigic bergabung dengan Birmingham, pemain Paraguay Cristian Riveros pindah ke Sunderland dan Antonio Alcaraz ke Wigan Athletic.

Juara musim lalu Chelsea--dan Barcelona--menjadi kontingen terbesar dengan diwakili 13 pemain. The Blues bisa saja menyumbangkan pemain lebih banyak namun cedera memaksa Michael Ballack (Jerman), John Obi Mikel (Nigeria), dan Michael Essien (Ghana) harus absen. Satu nama lagi yang terancam juga gigit jari adalah Didier Drogba (Pantai Gading).

Menariknya, Portsmouth yang sudah terdepak ke Divisi Championship alias Divisi I sekalipun diwakili delapan pemain, jumlah yang sama dengan klub top seperti Manchester United, Manchester City, dan Everton. Ipswich, Reading, Middlesbrough dan Plymouth juga punya wakil.

Pertanyaannya, apakah pemain yang memperkuat klub Inggris akan bisa menjadi juara di Piala Dunia? Pertanyaan ini memang menarik. Karena terakhir kali ada pemain Inggris yang menjadi juara adalah ketika duet Arsenal Patrick Vieira dan Emmanuel Petit serta pemain Chelsea Frank Lebouf mengantar Prancis juara di Piala Dunia 1998.

Sebelumnya, tak ada pemain yang merumput di klub Inggris yang bisa juara setelah Piala Dunia 1966. Namun tahun ini pasar taruhan menjagokan kapten Arsenal Cecs Fabregas, serta duo Liverpool Fernando Torres dan Pepe Reina sukses bersama Spanyol.

Torres mengaku jika Liga Inggris mendongkrak penampilannya. "Sebagai sebuah kompetisi Liga Primer adalah yang terbaik. Jika Anda bicara soal organisasi, tim, pemain, dan stadion yang selalu penuh setiap pekan, rasanya menyenangkan. Spanyol memang punya pemain hebat, tapi Premier League jauh lebih baik dari La Liga," katanya.

Bagaimana dengan skuad Inggris? Pelatih Inggris, Fabio Capello, memilih seluruh 23 pemain intinya dari Liga Primer, ini pertama kali terjadi sejak 1998. Italia dan Jerman juga memilih semua pemainnya dari kompetisi domestik masing-masing.

Total sebanyak 26 dari 32 tim finalis Piala Dunia punya pemain yang merumput di Inggris. Lima negara yang tak ada pemain asal Inggris-nya adalah Uruguay, Jerman, Jepang, Italia dan Korea Utara.

Data menarik lainnya, satu-satunya tim yang tampil di Afrika Selatan tanpa pemain yang merumput liga domestik adalah Nigeria. The Super Eagles memanggil 23 legiun asingnya yang merumput di Inggris, Perancis, Jerman, Israel, Spanyol, Rusia, Ukraina, Belanda dan Austria.

Hmmm.... Anda punya data menarik lain?

0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget