PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Rabu, 07 Juli 2010

Gaya Rambut Warga Iran Diatur Pemerintah

Model rambut yang diperbolehkan di Iran
VIVAnews - Iran meluncurkan katalog model rambut pria yang disebut sebagai gaya potongan Islami. Potongan rambut yang rata-rata berpotongan pendek tersebut telah mendapat pengesahan dari Kementerian Kebudayaan dan Ajaran Islam Iran.

Peluncuran model rambut pria tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghapuskan potongan rambut gaya Barat.
Seperti dikutip dari laman The Australian, buku panduan model gaya rambut Islami tersebut dirilis di Teheran pada Senin, 5 Juli 2010. Tujuannya, untuk membantu kaum lelaki Iran memilih potongan rambut yang tepat sesuai dengan ajaran Islam.
Gaya rambut yang disahkan antara lain model belah samping atau gaya jambul ala Elvis Presley. Pemakaian gel tidak dilarang. Sedangkan model potongan rambut yang dilarang antara lain model spike, mullet (pendek di depan dan samping tetapi panjang di belakang), serta model gondrong yang diikat ekor kuda dan Fauxhawk atau Mohawk palsu.
Sebagian besar model wajah pria yang tampil di katalog bersih dari jenggot, meski seorang model memelihara jenggot.  "Model rambut ini terinspirasi oleh kompleksitas masyarakat, budaya, dan agama di Iran, serta ajaran Islam," kata Jaleh Khodayar, penanggung jawab festival Modesty and Veil Festival yang akan digelar akhir bulan ini di mana katalog model rambut tersebut akan mulai dipromosikan.
"Kami senang pemerintah mendukung kami dalam merancang gaya rambut ini dengan tujuan untuk menghindari gaya rambut yang tidak sesuai dan mendorong perkembangan budaya Islam," lanjut Khodayar. (sj)


0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget