PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Rabu, 07 Juli 2010

PREVIEW PIALA DUNIA 2010: Jerman vs Spanyol

Goal.com
Spanyol memperbaiki reputasinya di Eropa dengan mengalahkan Jerman 1-0 di final Euro 2008. Kini La Furia Roja harus melakukan hal yang sama jika ingin menghapus statusnya sebagai great underachiever di Piala Dunia.

Seperti dua tahun lalu, tidak ada mind game jelang laga ini. Pelatih Joachim Löw sangat menghormati Spanyol. Di kubu Spanyol, David Villa yakin Jerman tidak menyukai pertemuan ini.

Spanyol, menurut Löw, adalah lawan yang jauh lebih berbahaya dari Argentina. Spanyol berlaga tidak mengandalkan kualitas individu, tapi kerjasama tim.

"Mereka adalah tim dengan kerjasama terbaik di dunia," puji Löw.

Lebih dari itu, masih menurut Löw, Spanyol adalah tim dengan konsistensi terbaik dalam dua atau tiga tahun terakhir. Spanyol tidak memiliki Messi, tapi sejumlah pemain berkualitas.

"Saat menyerang, seluruh pemain Spanyol bisa menentukan hasil akhir pertandingan," lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

Berbeda dengan Inggris dan Argentina, Spanyol bukan tim yang mudah dan sering melakukan kesalahan di lini belakang dan depan. Löw telah menyaksikan semua laga Spanyol, dan menganalisanya.

"Kami harus memaksa Spanyol membuat satu atau dua kesalahan, agar kami bisa mencetak gol," demikian Löw.

Löw mengatakan Jerman akan bermain tidak untuk membalas kekalahan di final Euro 2008, tapi mencapai final Piala Dunia 2010. Ia yakin motivasi menjadi juara lebih penting, karena semua pemain berlaga secara rasional.

Di kubu Spanyol, David Villa mengatakan rekan-rekannya harus melupakan kenangan indah mengalahkan Jerman di final Euro 2008. Spanyol, katanya, belum memperoleh apa-apa di Piala Dunia.

"Tanpa kemenangan atas Jerman di Piala Dunia 2010, kami tidak memperoleh apa-apa," ujar Villa.

Jerman, masih menurut Villa, punya sejarah di Piala Dunia, Spanyol tidak sama sekali. Kesempatan Spanyol mengukir sejarah di perhelatan sepakbola dunia empat tahunan adalah saat ini.

Senada dengan Villa, pelatih Vicente del Bosque mengatakan dirinya mengagumi Jerman. Ia memuji sukses Löw membangun tim dengan mencampur pemain muda berbakat dan pemain senior berpengalaman tapi rendah hati.

Del Bosque yakin Jerman akan bermain dengan taktik yang sama seperti ketika mengalahkan Argentina, sehingga laga menjadi sedemikian terbuka, saling serang dan bertahan, dengan banyak peluang di kedua kubu.

Löw tidak bisa memainkan Thomas Müller, yang terkena akumulasi kartu. Cacau, pengganti Müller paling layak, masih cedera. Sang pelatih harus memilih antara Toni Kroos dan Piotr Trochowski sebagai pengganti Müller.

Sami Khedira, yang menjalani perawatan akibat cedera otot usai laga perempat final, dipastikan tampil. Löw berharap Khedira dan Bastian Schweinsteiger mampu mengimbangi kecepatan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez di lini tengah.

"Iniesta dan Xavi adalah poros serangan Spanyol," kata Löw.

Di kubu Spanyol, Del Bosque dihadapkan pada pilihan sulit; tetap mempercayakan Fernando Torres, atau memberi kesempatan Fernando Llorente tampil sebagai starter bersama David Villa.

Torres sama sekali belum memperlihatkan performa terbaiknya, dan menjadi kartu mati saat Spanyol menghadapi Paraguay. Torres, seburuk apa pun, masih paling ditakuti lini belakang Jerman. Llorente belum punya reputasi, meski tampil mengesankan sebagai pemain pengganti.

Cesc Fabregas cedera bahu, tapi kemungkinan akan dimainkan karena tak mengeluh sakit lagi.

Jerman
14-06-2010 Jerman 4 - 0 Australia
18-06-2010 Jerman 0 - 1 Serbia
24-06-2010 Ghana 0 - 1 Jerman
27-06-2010 Jerman 4 - 1 Inggris
03-07-2010 Argentina 0 - 4 Jerman

Spanyol
16-06-2010 Spanyol 0 - 1 Swiss
22-06-2010 Spanyol 2 - 0 Honduras
26-06-2010 Chile 1 - 2 Spanyol
30-06-2010 Spanyol 1 - 0 Portugal
04-07-2010 Paraguay 0 - 1 Spanyol


Situasi Jerman

Joachim Löw kemungkinan menunjuk Toni Kroos sebagai pengganti Thomas Müller. Cacau, pemain kelahiran Brasil, siap bermain meski masih berjuang sembuh dari cedera. Sami Khedira cedera, tapi akan dipaksakan tampil melawan Spanyo.

Prakiraan Susunan Pemain (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Friedrich, Mertesacker, Boateng; Khedira, Schweinsteiger; Kroos, Özil, Podolski; Klose


Situasi Spanyol

Kecuali center-back Raul Albiol yang telah keluar dari turnamen, Spanyol relatif tanpa masalah cedera pemain. Namun Vicente del Bosque, pelatih La Furia Roja, harus memutuskan apakah tetap menggunakan Fernando Torres atau memberi kesempatan kepada Fernando Llorente. Atau menurunkan salah satu dari Cesc Fabregas atau David Villa sebagai pendukung David Villa.

Prakiraan Susunan Pemain (4-2-3-1): Casillas, Ramos, Pique, Puyol, Capdevila; Busquets, Alonso; Iniesta, Xavi, Silva; Villa


Pemain Layak Diamati

Bastian Schweinsteiger: Goal.com memilihnya sebagai Player of the Week, menungguli Wesley Sneijder dan David Villa. Ia tampil mengesankan saat Jerman mengalahkan Argentina. Castrol Rangkings menempatkannya di urutan 143, tapi siapa pun tahu Schweinsteiger adalah gelandang dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

David Villa: Hanya ada satu nama yang akan menyita perhatian publik dalam laga ini; David Villa. Ia pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2010, dan diprediksi akan berproduksi lagi. Ia mampu menembak dari semua posisi, dan kedua kakinya memiliki kemampuan 'membunuh' yang luar biasa. Pertahanan Jerman dipastiakan akan mengawasinya sepanjang laga.


Prediksi

Ini akan menjadi laga super ketat, dan faktor penentu kemenangan adalah siapa yang mencetak gol pembuka. Jika Spanyol kebobolan lebih dulu, La Furia Roja menghadapi bahaya serius karena Jerman akan lebih kuat dan bermain dengan lebih cepat.

Castrol World Cup Match Predictor memperkirakan peluang spanyol memenangkan laga 60 persen, Jerman 40 persen. Spanyol harus menyingkirkan 'kutukan Pele', mengatasi faktor eksternal. Spanyol juga harus melupakan pertemuan sebelumnya dengan Jerman.


Jerman 0-1 Spanyol


0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget