PENGUMUMAN

Untuk sementara BLOG ARBONMANIA.COM sedang dalam masa perbaikan/repairing. Sehingga bagi para Visitor harap maklum. untuk kedepannya, admin blog ARBONMANIA.COM minta saran dan kritik dari para visitor ekalian. silahkan tulis saran dan kritik anda dikotak SM atau CB. terimakasih.

About Me

Foto saya
bojonegoro, JAWA TIMUR, Indonesia
Saya seorang pelajar asal kampung yang ingin bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Dunia

Admin Chat

BADGE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Rabu, 07 Juli 2010

Sesendok Gula Bantu Redakan Stres

VIVAnews - Masukkan sesendok gula dalam sajian teh hangat Anda untuk meredakan stres. Minuman manis bermanfaat mengurangi tingkat agresivitas dan menstabilkan emosi seseorang.
Seperti dikutip dari Daily Mail, kandungan gula dalam minuman hangat berperan memompa energi ke otak sehingga emosi selalu terjaga. Oleh karenanya, sangat disarankan mengonsumsi minuman manis sebelum bertemu bos yang sulit, agar tenang.

Efek penenang pada gula ini diuji oleh para psikolog dari Universitas New South Wales dan Queensland, Australia. Mereka melakukan penelitian terhadap sejumlah responden pria dan wanita. Sebagian responden diberikan minuman limun dengan tambahan gula alami. Sisanya, limun dengan pemanis buatan.
Para responden kemudian ditempa dengan sejumlah tugas yang memicu stres yang harus dipresentasikan lewat pidato. Tak hanya itu, emosi mereka juga akan digoda dengan sejumlah komentar menyakitkan yang menyatakan bahwa isi pidato mereka membosankan dan mengecewakan.
Penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Experimental Social Psychology ini mengungkap, mereka yang mengonsumsi limun dengan gula alami tak terlalu terpancing dengan provokasi yang diciptakan tim peneliti. Sementara, mereka yang mengonsumsi limun dengan gula sintetis jauh lebih agresif.
Peneliti menyimpulkan, otak membutuhkan gula atau glukosa sebagai energi untuk mengendalikan kemampuan kontrol emosi dan tindakan. Dan, kebutuhan gula meningkat saat otak terprovokasi hal-hal yang memicu stres. (pet)


0 Komentar:

Posting Komentar

silahkan beri pendapat tentang informasi diatas.

Jadwal Mivo TV

Make Widget